“Buku Jendela Dunia, Membaca Kuncinya Manyargading”

KKN Undip Tim II 2017  belajar bersama anak-anak desa Manyargading

“Buku adalah jendela dunia, membaca adalah kuncinya”. Era globalisasi penggunaan gadget sudah tidak bisa dihindari lagi bahkan trend saat ini pengunaan gadget sudah menjangkau anak-anak Sekola Dasar (SD). Penurunan minat membaca pada anak-anak usia SD salah satu penyebabnya  adalah maraknya penggunaan gadget pada anak-anak SD, perlu suatu pelatihan mental agar kebiasaan dan ketergantungan terhadap gadget dapat dikurangi, salah satunya dengan membiasakan anak-anak membaca buku baik buku bacaan sekolah maupun buku-buku diluar bacaan sekolah yang kontennya sesuai dengan usia anak.

KKN TIM II Universitas Diponegoro Senin, 24 Juli 2017 bekerja sama dengan SDN 1 Manyargading dan SDN 2 Manyargading mengadakan pelatihan mental dalam rangka meningkatkan minat dan kebiasaan membaca pada anak-anak usia SD di posko KKN TIM II Universias Diponegoro Desa Manargading. Padadasarnya minat dan antusias anak sudah baik hanya saja diperlukan stimulan dan pendampingan yang berkelanjutan agar minat membaca anak menjadi kebiasaan dan positif.

Harapan kedepannya dengan minat dan kebiasaan anak membaca dapat menjadi bekal yang positif anak dalam menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi sehingga kelak dapat memberikan dampak postif bagi lingkungannya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan